PETUNJUK JALUR PRESTASI
Petunjuk Jalur Prestasi
19/04/2021 [08:48]

PENDAFTARAN JALUR PRESTASI

SIPENWARU 2021 / 2022

 

  1. PERSYARATAN PESERTA
  1. Sedang duduk di kelas terakhir MI/SD atau MTs/SMP pada tahun 2020/2021 atau telah lulus MI/SD dan MTs/SMP tahun pelajaran 2019/2020
  2. Memiliki minimal salah satu Prestasi :
    • Prestasi Tahfidz : Hafal Alqur’an minimal 10 juz (MTs), 20 juz (TKS-SLTA). Dibuktikan dengan sertifikat/surat keterangan capaian hafalan dari sekolah/pondok
    • Prestasi Akademik : Juara OSN (Olimpiade Sains Nasional) atau KSM (Kompetisi Sains Madrasah) minimal tingkat propinsi dibuktikan dengan sertifikat juara
    • Prestasi Non Akademik : Juara individu prestasi non akademik minimal tingkat provinsi dibuktikan dengan sertifikat/piagam/surat keterangan lembaga terkait

 

  1. WAKTU PENDAFTARAN
  1. Jalur ujian masuk Prestasi  : 22 Oktober – 21 Mei 2021
  2. Pendaftaran akan ditutup lebih awal apabila kuota sudah terpenuhi.

 

  1. CARA PENDAFTARAN
  1. Calon Santri mengisi formulir pendaftaran secara online di www.sipenwaru.assalaam.or.id
  2. Calon santri akan mendapatkan pesan ( sms/wa ) untuk membayar biaya pendaftaran 350.xxx ( xxx = no unik sesuai dengan pesan yang terkirim melalui wa/sms ) ke rek Bank Jateng Syariah, no rek 5023063711 a/n Sipenwaru PPMI Assalaam
  3. Calon santri akan medapatkan pesan ( sms/wa ) berisi no test dan id santri, digunakan untuk login ke sistem https://sipenwaru.assalaam.or.id/login.html untuk melengkapi data / upload berkas-berkas yang di syaratkan:
  • Scan pas foto berwarna calon santri (putri berjilbab)
  • Scan Kartu Keluarga (KK)
  • Scan rapor semester genap kelas 5 atau kelas 8 (bagi calon santri yang lulus tahun 2021) atau ijazah (bagi calon santri yang telah lulus tahun 2020)
  • Surat Keterangan sehat dari dokter dan data riwayat penyakit
  • Sertifikat prestasi / penghargaan terkait
  • Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa

 

  1. Untuk memudahkan komunikasi maka setiap pendaftar akan dimasukan dalam group WA maka mohon ketika mengisi formulir pendaftaran untuk memasukan data No Handphone orang tua yang terdapat WA 

 

  1. TES (Selama Pandemi  Dilaksanakan secara ONLINE )
  1. Seleksi Berkas dan pelaksanaan test tanggal 24-31 Mei 2021
  2. Materi Test
  • Tulis
  • Tingkat MTs/TKs = Test Potensi Akademik
  • Tingkat MA/SMA/SMK = Test Bhs Inggris, Bhs Arab dan Potensi Akademik
  • Lisan
  • Tingkat MTs/TKs = Baca Al Quran, Wawancara dan Kesehatan ( dengan melampirkan surat kesehatan dari dokter)
  • Tingkat MA/SMA/SMK = Baca Al Quran, Bhs Arab, Bhs Inggris, Wawancara dan Kesehatan ( dengan melampirkan surat kesehatan dari dokter )
  • Prestasi
  • Materi test menyesuaikan prestasi

 

  1. PENGUMUMAN
  1. Pengumuman test diinformasikan 31 Mei 2021
  2. Pengumuman test secara detail dapat di akses https://sipenwaru.assalaam.or.id/cek_hasil.html dengan memasukan no test, didalamnya terdapat informasi ( hasil test, detail biaya daftar ulang dan tatacara daftar ulang )

 

  1. DAFTAR ULANG

 

  1. Administrasi ( dibawa saat nanti santri datang ke pondok )
  • Meyerahkan tanda bukti lulus
  • Menujukan bukti pembayaran tahap 1 atau uang pangkal
  • Menyerahkan dokumen sebagai berikut
  • 1 lembar fotocopy akta kelahiran
  • 1 lembar fotocopy kartu bpjs ( bagi peserta bpjs )
  • 1 lembar fotocopy Nomer Induk Siswa Nasional ( NISN )
  • 1 Lembar fotocopy rapor semester genap kelas 5 atau 8 ( bagi yang lulus tahun pelajaran 2019/2020 menyerahkan 1 lembar ijazah / SKHUN yang di legalisir )

 

  1. Keuangan
  • Akan diinformasikan lebih lanjut setelah hasil test diumumkan 
  1. Kontak
  1. Admin 1 ( informasi dan pelaksanaan test )   : 082223152728
  2. Admin 2 ( informasi dan pelaksanaan test )   : 08179497451   
  3. Admin 3 ( informasi dan pelaksanaan test )   : 081225386050                 :

 

Berita Terbaru: