Informasi Pendaftaran Reguler

Kembali

PENDAFTARAN JALUR REGULER 

SIPENWARU 2024 / 2025

 

A. PERSYARATAN PESERTA

  • Sedang duduk di kelas terakhir MI/SD atau MTs/SMP pada tahun 2023/2024 atau telah lulus MI/SD dan MTs/SMP tahun pelajaran 2022/2023.
  • Telah memenuhi persyaratan pendaftaran.

 

B. WAKTU PENDAFTARAN

  • TUTUP 

 

C. CARA PENDAFTARAN

  • Calon Santri mengisi formulir pendaftaran secara online di www.sipenwaru.assalaam.or.id
  • Calon santri akan mendapatkan pesan ( wa ) untuk membayar biaya formulir pendaftaran 400.xxx ( xxx = no unik sesuai dengan pesan yang terkirim melalui pesan WA) kirim  ke  Bank Jateng Syariah, no rek (113) 5023063711 a/n Sipenwaru PPMI Assalaam
  • Calon santri akan mendapatkan pesan ( wa ) berisi Username dan password, digunakan untuk login ke sistem https://sipenwaru.assalaam.or.id/login.html untuk melengkapi data / upload berkas-berkas yang di syaratkan:
    • Scan pas foto berwarna calon santri (putri berjilbab)
    • Akta Kelahiran
    • Kartu Keluarga (KK)
    • Surat keterangan sekolah yang menyatakan sedang duduk di kelas VI MI/SD atau IX MTs/SMP (bagi calon santri yang akan lulus tahun 2024) atau ijazah jenjang terakhir yang di legalisir (bagi calon santri yang telah lulus tahun 2023

 

D. PELAKSANAAN TES 

1. TES TULIS ( Dilaksanakan secara ONLINE )

Pelaksanaa Tes :

  • Pelaksanaan tes  akan di laksanakan ( akan diinformasikan di group )

Materi Test Tulis

  • Tingkat MTs/TKS = Test Potensi Akademik
  • Tingkat MA/SMA/SMK = Test Bhs Inggris, Bhs Arab dan Potensi Akademik

2. TES LISAN ( dengan  datang langsung di PPMI Assalaam  )

Pelaksanaa Tes :

  • Waktu   : Akan diinformasikan di group
  • Tempat : PPMI Assalaam 

Materi Tes Lisan

  • Tingkat MTs/TKS = Baca Al Quran, Wawancara dan Kesehatan
  • Tingkat MA/SMA/SMK = Baca Al Quran, Bhs Arab, Bhs Inggris, Wawancara dan Kesehatan 

 

E. PENGUMUMAN HASIL TES

  • Pengumuman hasil Tes Sipenwaru dilakukan selambat-lambatnya 5 hari setelah pelaksanaan tes wawancara.
  • Hasil tes sipenwaru diumumkan melalui :
    • Surat Kelulusan (melalui sistem notifikasi WA)
    • Website PPMI Assalaam : www.sipenwaru.assalaam.or.id

 

F. DAFTAR ULANG

Informasi terkait daftar ulang akan disampaikan bersama pengumuman hasil tes sipenwaru

F. KONTAK PANITIA

  • Admin 1    : 0812 2538 6050 ( Admin Sipenwaru )
  • Admin 2    : 0817 9497 451  (Ust Devi)