PENDAFTARAN JALUR REGULER
SIPENWARU 2024 / 2025
A. PERSYARATAN PESERTA
- Sedang duduk di kelas terakhir MI/SD atau MTs/SMP pada tahun 2023/2024 atau telah lulus MI/SD dan MTs/SMP tahun pelajaran 2022/2023.
- Telah memenuhi persyaratan pendaftaran.
B. WAKTU PENDAFTARAN
- 16 Oktober - 16 Desember 2023
C. CARA PENDAFTARAN
- Calon Santri mengisi formulir pendaftaran secara online di www.sipenwaru.assalaam.or.id
- Calon santri akan mendapatkan pesan ( wa ) untuk membayar biaya formulir pendaftaran 400.xxx ( xxx = no unik sesuai dengan pesan yang terkirim melalui pesan WA) kirim ke Bank Jateng Syariah, no rek (113) 5023063711 a/n Sipenwaru PPMI Assalaam
- Calon santri akan mendapatkan pesan ( wa ) berisi Username dan password, digunakan untuk login ke sistem https://sipenwaru.assalaam.or.id/login.html untuk melengkapi data / upload berkas-berkas yang di syaratkan:
- Scan pas foto berwarna calon santri (putri berjilbab)
- Akta Kelahiran
- Kartu Keluarga (KK)
- Surat keterangan sekolah yang menyatakan sedang duduk di kelas VI MI/SD atau IX MTs/SMP (bagi calon santri yang akan lulus tahun 2024) atau ijazah jenjang terakhir yang di legalisir (bagi calon santri yang telah lulus tahun 2023
D. PELAKSANAAN TES
1. TES TULIS ( Dilaksanakan secara ONLINE )
Pelaksanaa Tes :
- Pelaksanaan tes akan di laksanakan 18 - 21 Desember 2023
Materi Test Tulis
- Tingkat MTs/TKS = Test Potensi Akademik
- Tingkat MA/SMA/SMK = Test Bhs Inggris, Bhs Arab dan Potensi Akademik
2. TES LISAN ( dengan datang langsung di PPMI Assalaam )
Pelaksanaa Tes :
- Waktu :Akan dilaksanakan 23 Desember 2023
- Tempat : PPMI Assalaam
Materi Tes Lisan
- Tingkat MTs/TKS = Baca Al Quran, Wawancara dan Kesehatan
- Tingkat MA/SMA/SMK = Baca Al Quran, Bhs Arab, Bhs Inggris, Wawancara dan Kesehatan
E. PENGUMUMAN HASIL TES
- Pengumuman hasil Tes Sipenwaru dilakukan selambat-lambatnya 5 hari setelah pelaksanaan tes wawancara.
- Hasil tes sipenwaru diumumkan melalui :
- Surat Kelulusan (melalui sistem notifikasi WA)
- Website PPMI Assalaam : www.sipenwaru.assalaam.or.id
F. DAFTAR ULANG
Informasi terkait daftar ulang akan disampaikan bersama pengumuman hasil tes sipenwaru
F. KONTAK PANITIA
- Admin 1 : 0812 2538 6050 ( Admin Sipenwaru )
- Admin 2 : 0817 9497 451 (Ust Devi)