Kembali
TAHAPAN PELAKSANAAN SIPENWARU PPMI ASSALAAM
TAHUN PELAJARAN 2023/2024
TAHAP 1 : PENDAFTARAN
- Pendaftaran dilakukan secara ONLINE Membuka link sipenwaru.assalaam.or.id
- Pengisian formulir mengacu pada data Kartu Keluarga (KK) dan data dari sekolah.
TAHAP 2 : PEMBAYARAN PENDAFTARAN
- Mendapatkan notifikasi/pesan ( wa ) pembayaran Pendaftaran dari Panitia Sipenwaru
- Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 350.xxx ke Rek Bank Jateng / Bank Jateng Syariah No Rek 5023063711
- Bukti pembayaran dikirimkan ke nomer admin 081225386050
- Admin akan memlakukan verifikasi pembayaran berdasarkan bukti bayar yang dikirim.
TAHAP 3 : AKSES SISTEM DAN MELENGKAPI DATA ADMINISTRASI
- Mendapatkan notifkasi/pesan (wa ) Username dan Password untuk akses ke system
- Join di group PRATES SIPENWARU link terlampir di pesan yang dikirimkan
- Melengkapi data dan mengupload berkas dengan login ke system sipenwaru, Link login ke sistem https://sipenwaru.assalaam.or.id/login
- Data akan di verifikasi admin kemudian jika sudah lengkap akan dikirim pesan ( wa ) berisi No Tes dan ID
- No Tes dan ID akan di berikan paling lambat hari kamis pada pekan sesuai jadwal ujian
TAHAP 4 : PELAKSANAA TES
- Calon santri bisa melaksanakan tes setelah mendapatkan No Tes dan ID dan sesuai jadwal tes
- Jadwal tes akan diinformasikan di group PRATES SIPENWARU pada hari Kamis
- Melaksanakan tes berdasarkan waktu yang telah dipilih (form pendaftaran)
- Pelaksanaan dilakukan secara online, Tes wawancara menggunakan Video Call nomer yang akan dihubungi panitia adalah nomer utama ( whatsapp) yang terdaftar di formulir pendaftaran.
- Peserta tes dan orangtua wajib menyiapkan diri sesuai jadwal tes
- Perangkat yang dipersiapkan :
- Untuk komunikasi ( tablet /handphone )
- Untuk tes tulis Computer/laptop/tablet/handphone ( rekomendasi computer/laptop )
- Headset
- Al’Quran
TAHAP 5 : PENGUMUMAN KELULUSAN
- Pengumuman disampaikan hari Senin pekan berikutnya pasca pelakasanaan tes
- Pengumuman disampaikan melalui pesan ( wa )
- pengumuman detail bisa di akses di sipenwaru.assalaam.or.id/login
TAHAP 6 DAFTAR ULANG
- Tahap 1 pembayaran uang pangkal Rp 15.000.000 dibayarkan paling lambat 14 hari setelah hasil tes diumumkan dan dinyatakan diterima.
- Tahap 2 sisa pembayaran selain uang pangkal , selambat-lambatnya 60 Hari setelah dinyatakan diterima.
- Bagi calon santri yang melakukan pendaftaran pada bulan April dan Mei 2023. Pembayaran daftar ulang tahap 2 dilakukan paling lambat tanggal 15 Juni 2023.